Hari Pahlawan Nasional 10 November 2020, Mensos: Tantangan Besar Tumbuhkan Nilai Perjuangan

- 9 November 2020, 12:33 WIB
Hari Pahlawan Kemensos
Hari Pahlawan Kemensos /Kemensos


POTENSIBISNIS - Menyambut Peringatan Hari Pahlawan 20 November 2020, Menteri Sosial (Mensos), Julari P. Batubara menyatakan, bahwa tantangan paling besar untuk mensosialisasikan nilai-nilai kepahlwanan adalah menumbuhkan kepedulian generasi muda terhadap perjuangan para pahlawan.

Menurutnya, salah satu penyebab generasi muda tak begitu peduli dengan perjuangan pahlawan karena mereka melihat sejarah bukan sebagai hal yang penting.

Oleh karena itu, penting untuk terus mensosialisasikan dan mengingat perjuangan- perjuangan para pahlwan serta menjiwai juga mempraktikkan nilai-nilai kepahlawanan.

Baca Juga: Coba Saja Lakukan Hal Ini, Insentif Prakerja Gelombang 11 Mustahil Bisa Cair

"Tantangan paling besar itu ketidakpedulian, khususnya generasi muda terhadap perjuangan pahlawan, ini juga menjadi ancaman bagi bangsa," kata Mensos Juliari dalam webinar Hari Pahlawan 2020, di Jakarta pada Senin, 9 November 2020.

Hal penting lainnya, kata Mensos Juliari, yakni harus memiliki sifat cinta Tanah Air, dan bangga sebagai orang Indonesia.

Sejarawan Asep mengungkapkan hal senada, bahwa tanpa sejarah dan masa lalu, maka tidak akan ada namanya masa depan.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, Menguat dari Dolar Efek Kemenangan Joe Biden

Labih lanjut, kata Asep, bisa saja suatu negara hancur, jika generasi muda dijauhkan dari sejarah bangsanya.

"Semakin kita tahu perjuangan para pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan, makan akan semakin cinta, kita dengan negara ini," tandas Asep.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x