Pilpres AS 2020: Biden Unggul atas Trump di Georgia dan Pennsylavania, Akan Melaju ke Gedung Putih?

- 6 November 2020, 21:49 WIB
Donald Trump menguji sejauh mana ia bisa menggunakan ornamen kepresidenan dalam menghadapi Joe Biden
Donald Trump menguji sejauh mana ia bisa menggunakan ornamen kepresidenan dalam menghadapi Joe Biden /Desy/Pikiran Rakyat Sumedang

POTENSIBISNIS - Kandidat calon Presiden dari Demokrat Joe Biden mendapatkan lebih banyak suara atas Presiden Donald Trump di Georgia dan Pennsylvania pada hari Jumat, 6 September 2020.

Sebelumnya, di mana Trump klaim bahwa suaranya telah dicuri. Pasalnya, Biden mengantongi 253 dan Trump meraih 214 di setiap negara-negara bagian pemilih dapat menentukan kemenangannya.

Hal ini terus berubah menuju ke 270 suara yang dibutuhkan untuk menentukan kemenangan di setiap negara bagian pemilih, di empat negara yang belum menentukan pilihan mereka.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Eropa Lengkap Live Streaming Trans 7 dan Jam Tayang 8 November 2020

Biden berpeluang menjadi presiden selanjutnya dengan Pennsylvania atau dengan memenangkan dua dari tiga negara bagian, seperti Georgia, Nevada, dan Arizona.

Hal yang paling mungkin untuk Trump ialah dengan berpegang pada Pennsylvania dan Georgia juga untuk mengambil suara di Nevada ataupun Arizona.

Sementara di Pennsylvania yang memiliki 20 pemungutan suara, Biden memangkas keunggulan Trump yang sebelumnya dengan 18.000 suara dalam hitungan jam.

Sementara kekurangannya di Georgia yang mempunyai 16 pemungutan suara menurun hingga 450.

Baca Juga: Valentino Rossi Dinyatakan Negatif Covid-19, Bagaimana Peluangnya di MotoGP Eropa 2020 Pekan Ini?

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x