Kamala Harris Wanita Berkulit Hitam yang Dampingi Biden di Pemilihan Presiden AS 2020

- 13 Agustus 2020, 06:10 WIB
Sosok Kamala Harris /
Sosok Kamala Harris / /NOAH BERGER/ AFP/Pikiran-Rakyat.com

POTENSI BISNIS - Kamala Harris terpilih sebagai pasangan Joe Biden untuk maju pada Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2020.

Dirinya akan mendampingi Biden dalam pertarungan memperebutkan posisi orang nomor satu di negeri Paman Sam melawan petahana Presiden Donald Trump dan Wapres Mike Pence.

Sebelumnya memang sudah diprediksi pemilihan Kamal Harris. Sebab, beberapa waktu lalu Biden pernah menyatakan akan memilih perempuan sebagai wakilnya dalam Kontestasi Presiden Amerikat Serikat 2020.

Baca Juga: Strategi Pemasaran Digital Saja Tidak Cukup, Pelaku UMKM Harus Lakukan Ini

Akan tetapi saat itu muncul beberapa nama lain, seperti ada Tammy Duckworth yang merupakan senator dari illinois dan Elizabeth Warren.

Melansir Pikiran-Rakyat.com artikel berjudul "Mengenal Kamala Harris, Wanita Berkulit Hitam yang Dipilih Joe Biden Melawan Trump di Pilpres AS", PotensiBisnis.com akan mencoba mengenalkan siapa itu Kamala Harris?.

Kamala Harris merupakan senator dari wilayah California yang terpilih sejak 2017. Dia lahir di Oakland 20 Oktober 1964. Yang merupakan anak sulung dari dua bersuadara ini memulai karirnya di bidang hukum bekerja di kantor kejaksaan California.

Baca Juga: Pengamat Ekonomi Menyatakan UMKM Harus Merubah Model Bisnis

Bahkan dia pernah terlibat dalam membantu kemenangan kesetaraan pernikahan, dan turut membela undang-undang perubahan iklim California.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x