Gatot Nurmantyo Kabur ke Luar Negeri Sebab Anggota Ditangkap Polisi, Cek Fakta Sebenarnya

- 17 Oktober 2020, 13:44 WIB
Presidium KAMI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo (tengah) di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/10/2020). ANTARA/Anita Permata Dewi/pri.
Presidium KAMI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo (tengah) di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/10/2020). ANTARA/Anita Permata Dewi/pri. /

POTENSI BISNIS - Gatot Nurmantyo dikabarkan kabur ke luar negeri, setelah Polri meringkus anggota Kesatuan Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI.

Satu diantara pendiri KAMI adalah Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo, diketahui beberapa waktu kebelakang Anggota dan petinggi di ringkus polisi.

Hal ini berdasarkan dugaan tindakan provokasi dan ujaran kebencian terhadap Undang Undang Cipta Kerja atau UU Ciptaker.

Baca Juga: Jokowi Dilengserkan Lewat Demo UU Ciptaker dan Mosi Tidak Percaya? Kader PDIP: Mimpi di Siang Bolong

Berdasarkan hasil penelusuran Prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari laman Turnbackhoax.id dengan judul "[SALAH] Gatot Nurmantyo ternyata sudah kabur ke Luar Negeri", kabar terkait kabutnya Gatot Nurmantyo ke luar negeri adalah hoaks.

Kabar ini pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Facebook Nhana Khirana dengan narasi sebagai berikut.

“Ada yg kabur menyusul bang toyib,"

Bersama narasi tersebut, pemilik akun Facebook Nhana Khirana juga menyematkan gambar Gatot Nurmantyo yang mengandung narasi sebagai berikut.

“Setelah mengetahui Ketua KAMI berisial 'C' dan 3 Pengurus KAMI ditangkap Polda Sumut karena provokasi demo dan ajak melakukan penjarahan, Si Gatot Nurmantyo Ngacengan ternyata sudah kabur ke Luar Negeri.”

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: prbandungraya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah