Hari Pangan Sedunia, Mentan Berharap Peningkatan Pertanian untuk Mengawal Kebutuhan Pangan Rakyat

- 16 Oktober 2020, 12:07 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Pikiran Rakyat Depok)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Pikiran Rakyat Depok) /Pikiran Rakyat Depok

POTENSI BISNIS - Menteri Pertanian (Mentan) berharap sektor pertanian akan menjadi solusi bagi pemerintah dalam setiap upaya untuk memperbaiki ekonomi nasional. Dengan demikian, Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian mengajak seluruh jajarannya untuk mengawal kebutuhan pangan rakyat selama beberapa tahun kedepan.

Hal tersebut disampaikan Syahrul dalam acara Rapat Koordinasi Penguatan Kostratani Mendukung Ketahanan Pangan Nasional. Acara tersebut berlangsung di Bogor Icon Hotel, Rabu, 14 Oktober 2020. sebagaimana dikutip dari laman resmi Kementerian Pertanian.

"Karena itu harus ada Cita-cita bersama. Dan inilah saatnya jajaran Kementerian Pertanian menjadi pahlawan makanan bagi rakyat," ujar Syahrul. 

Baca Juga: Peneliti: Hari Pangan Sedunia Jadi Momentum Evaluasi Bagi Kebijakan Nasional

Cita-cita yang dimaksud oleh Mentan Syahrul adalah upaya untuk meningkatkan semua produksi pertanian. Hal tersebut dimaksudkan agar bangsa ini mampu berdaulat pangan secara utuh.

Selain itu, Mentan juga menuturkan, pertanian ke depan harus mampu menguatkan pengelolaan managemen secara modern melalui Agriculture War Room (AWR) dan Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Kostratani).

"Harus ada cita-cita untuk meningkatkan produktivitas dan memajukan managemen secara baik. Dalam hal ini, sistem modernisasi harus digunakan secara tepat melalui AWR (Agriculture War Room) dan Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Kostratani)," tutur Syahrul.

sBaca Juga: ShopeePay Day Rayakan 11.11 Big Sale Dapatkan Voucher Gratis Ongkir Minimun Belanja Rp0 Lebih Hemat

Bahkan Mentan berharap, sistem modernisasi tersebut bisa diwujudkan mulai tahun depan menggunakan sistem teknologi modern berbasis artificial intelegen.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: pertanian.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x