Hari ini terjadi Lagi Fenomena Alam Menghiasi Langit, Mars Akan Lebih Menampakan Dirinya

- 14 Oktober 2020, 08:52 WIB
Ilustrasi: Planet Mars menampakan diri/
Ilustrasi: Planet Mars menampakan diri/ /PIXABAY/Sttefan

POTENSI BISNIS – Hari ini terjadi lagi fenomena alam yang akan menghiasi langit kita. Nampaknya Oktober menjadi bulan yang penuh dengan kesan menarik terutama bagi para pecinta astronomi.

Pada hari ini 14 Oktober 2020 Planet Mars akan kembali menampakan diri yang dapat kita amati menjelang terbenamnya Matahari.

Fenomena alam tersebut akan menampilkan planet Mars yang nampak lebih besar, merah dan lebih cerah dari biasanya. Kondisi ini tidak akan terlihat lagi hingga tahun 2035. Sebagaimana dikutip dari laman PotensiBisnis.com sebelumnya.

 Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini Rabu 14 Oktober ada Mata Najwa di Trans 7, Point Break, Everly di Trans TV

Hari ini kita Planet Mars akan berada di oposisi. Maksudnya adalah pada saat ini akan terjadi dimana posisi Matahari, Bulan, dan Mars berada pada satu garis lurus. 

Dengan ini Mars bisa memantulkan cahaya Matahari sepenuhnya. Ketika sang surya terbenam, planet merah tersebut akan menampakan diri.

Mars akan terlihat menampakan diri mulai sore menjelang terbenamnya matahari. Langit akan dihiasi dengan fenomena ini. Jadi jangan sampai anda melewatkan momen untuk mengamati fenomena ini.

 Baca Juga: Update Harga Emas Hari Ini Rabu 14 Oktober 2020 di Pegadaian, Sang Logam Mulia Kian Turun

Sebelumnya juga fenomena Mars sempat terjadi di tanggal 6 Oktober 2020. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya dari laman PotensiBisnis.com. Pada 6 Oktober lalu fenomena tersebut adalah Mendekatnya Mars dengan Bumi.***

Editor: Abdul Mugni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x