Pemerintah Klaim Kasus Mingguan Positif Covid-19 Turun Selepas Presiden Jokowi Tunjuk Luhut

- 29 September 2020, 23:17 WIB
Tangkapan layar: Menko Kemaritiman dan Investasi/
Tangkapan layar: Menko Kemaritiman dan Investasi/ /Instagram.com/@luhut.pandjaitan

POTENSI BISNIS – Pemerintah mengklaim kasus mingguan positif Covid-19 mengalami penurunan. Hal tersebut setelah ditunjuknya Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi untuk menangani penyebaran Covid-19 di delapan provinsi.

Jodi Mahardi selaku juru bicara Menko Kemaritiman dan Investasi menerangkan adanya penurunan angka kasus terkonfirmasi dan angka kematian akibat Covid-19 di delapan provinsi utama terkecuali Jawa Barat.

Dilansir PotensiBisnis.com dari laman wartaekonomi.co.id hal tersebut disampaikannya melalui keterangan tertulis di Jakarta, pada hari selasa 29/9/2020.

Baca Juga: Kuota Belajar Kemendikbud Tak Bisa Akses Youtube, Simak Begini Alasannya

“Kalau dilihat dari indikator di delapan provinsi secara mingguan, terjadi penurunan penambahan kasus konfirmasi dan angka kematian, kecuali Jawa Barat.” Ujar Jodi.

Selanjutnya Jodi juga mengatakan, Menko Luhut mengapresiasi semua upaya yang telah dilakukan bersama oleh seluruh gubernur di delapan provinsi, jajaran Polda, Kodam, Kementerian Kesehatan, Satgas Covid-19 dan seluruh tim yang terkait.

Dengan pencapaian penurunan kasus konfirmasi dan angka kematian tersebut, Menko juga menghimbau agar tetap fokus dan tidak lengah.

Baca Juga: Soal Megathrust Tsunami 20 Meter di Selatan Jawa, BMKG Mendorong Penelitian dan Kajian Lebih Lanjut

“Tapi Pak Menko minta agar pemerintah pusat dan daerah tidak lengah dan tetap fokus pada upaya penurunan penambahan kasus harian, peningkatan angka kesembuhan dan penurunan angka kematian sesuai perintah Presiden.” Lanjut Jodi.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah