PT Pupuk Kujang Memastikan Stok Aman untuk Petani di Wilayah Kabupaten Garut

- 21 September 2020, 20:17 WIB
Sejumlah pekerja mengangkut pupuk urea bersubsidi di gudang lini III PKC di wilayah Kabupaten Karawang.
Sejumlah pekerja mengangkut pupuk urea bersubsidi di gudang lini III PKC di wilayah Kabupaten Karawang. /Pikiran-Rakyat.com/Dodo Rihanto/

POTENSI BISNIS - Anak usaha BUMN PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pukuk Kujang memastikan stok pupuk subsidi di Kabupaten Garut, Jawa Barat tersedia aman, yakni mencapai 4.423 ton.

Sehingga, para petani tak perlu khawatir akan kesulitan untuk mendapatkan pupuk saat musim tanam.

Hal ini, diungkapkan Manajer Komunikasi Perusahaan Pupuk Kujang, Fitria Tau Pagih. Ia menyebutkan stok pupuk urea bersubsidi yang tersedia di gudang lini III Kabupaten Garut sampai dengan 17 September 2020 mencapai 4.423 ton atau 674 persen dari ketentuan dua pekan ke depan.

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Sampaikan Penambahan Kasus Positif 58.378 Jiwa per 21 September

"Kami pastikan ketersediaan stok pupuk subsidi saat ini di gudang lini III di kabupaten/kota Jawa Barat aman, kami siap menyalurkan pupuk subsidi sesuai alokasi," kata Fitria di Garut, Senin 21 September 2020.

Sedangkan realisasi penyaluran wilayah Garut untuk urea, kata dia, mencapai 26.701 ton atau 101 persen dari ketentuan sebesar 26.651 ton per tahun.

Selain pupuk urea ada juga stok pupuk petroganik sebanyak 480 ton atau 477 persen dari ketentuan stok.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Belanja Aman di Pasar Swalayan Saat PSBB 

"Stok pupuk tersebut kami siapkan di gudang lini III untuk siap disalurkan kapan pun sesuai dengan alokasi, sehingga petani tidak perlu menunggu lama untuk mengaplikasikan pupuknya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x