Tiket Kereta Api Siliwangi Cipeuyeum-Cipatat Digratiskan oleh PT KAI Hingga Akhir Bulan ini

- 21 September 2020, 19:04 WIB
Tangkapan layar: Menhub Budi Karya Sumadi saat meresmikan reaktivasi jalur KA Cianjur-Padalarang/
Tangkapan layar: Menhub Budi Karya Sumadi saat meresmikan reaktivasi jalur KA Cianjur-Padalarang/ /Instagram.com/@kemenhub151


POTENSI BISNIS – Sempat terhenti beberapa tahun terakhir ini, PT Keereta Api Indonesia KAI kembali membuka promosi tiket gratis agar warga kembali berminat naik moda transportasi massal kereta api.

PT KAI Menggratiskan tiket Kereta Api Siliwangi jurusan Cipeuyeum-Cipatat hingga akhir bulan September ini. Namun warga yang berminat harus tetap mengambil tiket di stasiun keberangkatan.

Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama PT KAI mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) untuk meresmikan jalur perpanjangan rute Kereta Api Siliwangi Cipeuyeum-Cipatat pada hari Senin, 21/9/2020.

Baca Juga: Sepekan PSBB DKI Jakarta, Volume Kendaraan Alami Penururnan Hingga 19 Persen

Baca Juga: 5 Cara Jitu Belanja Aman di Pasar Swalayan Saat PSBB

Dilansir PotensiBisnis.com dari laman antaranews.com Didiek menjelaskan bahwa perpanjangan jalur Cipeuyeum-Cipatat ini sepanjang 15 km dilakukan bertagap semenjak tahun 2018, mulai dari peningkatan jalur dan normalisasi badan jalan kereta api.

“Hari ini jalur tersebut seluruhnya telah memenuhi aspek keselamatan dalam pengoperasian kereta api dan diresmikan Menhub, sehingga layanan KA Siliwangi terus bertambah dari Sukabumi-Cianjur kini sampai Statiun Cipatat di Kabupaten Bandung Barat.” Ujarnya.

Kemudian ia pun menjelaskan bahwa penambahan rute KA Siliwangi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan jasa kereta api untuk warga di tiga kabupaten dan juga termasuk meningkatkan roda perekonomian di masing-masing wilayah. Ditambah sampai akhir bulan ini tiket KA Siliwangi Cipeuyeum-Cipatat akan digratiskan.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 Lewat HP Mudah dan Cepat, Perlu Disimak Baik-baik Agar Lolos

“Sampai akhir bulan kita akan gratiskan tiket dari Cipeuyeum-Cipatat ataupun sebaliknya. Warga cukup mengambil tiket di setiap stasiun keberangkatan. Untuk tiket KA Siliwangi rute sebelumnya seperti Cianjur-Sukabumi tetap normal yakni Rp3000 untuk sekali jalan.” Lanjutnya

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x