Gubernur Jabar Nyatakan 90 Persen di Wilayahnya Pandemi Covid-19 Telah Terkendali

- 20 September 2020, 22:57 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam acara "Marketeers Festival 2020" melalui videoconference dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (19/9/20)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam acara "Marketeers Festival 2020" melalui videoconference dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (19/9/20) /Foto: Rizal/Humas Jabar/

POTENSI BISNIS - Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil menyatakan, bahwa di wilayah Jabar 90 persen pandemi Covid-19 telah terkendali.

Hingga saat ini, kata dia, risiko terbesar Covid-19 hanya berada di wilayah penyangga DKI Jakarta, yakni Bogor, Depok dan Bekasi. (Bodebek).

Di wliayah Bodebek sendiri, menurutnya, manajemen pengendalian Covid-19, yang dilakukan Pemprov Jabar tak bisa dilakukan tanpa koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta sebagai pusat episentrum.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Belanja Aman di Pasar Swalayan Saat PSBB

"Kami sudah bisa mengendalikan 90 persen wilayah di Jawa Barat. Warnanya hijau, risiko rendah, kuning risiko sedang. Nah, warna merah, yang risiko tinggi itu memang di Bodebek," kata Ridwan Kamil dalam webinar yang digelar Kelompok Studi Demokrasi Indonesia, pada Minggu 20 September 2020.

Menurut pria yang akrab di sapa Kang Emil itu, juga menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 di Jabar dibagi berdasarkan posisi geografisnya.

Hal ini lantaran kepadatan penduduk di tiap wilayah berbeda-beda dan tak bisa diterapkan kebijakan yang sama.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini 21 September: Fast & Furious di GTV, RCTI, ANTV hingga TRANS TV

"Kami punya kota yang padat seperti Bekasi dan kami juga punya kampung seperti di kaki Gunung Ciremai di Majalengka. Majalengka ini jauh dari Covid, ekonominya juga berjalan, kalau saya perlakukan dengan metode yang sama pukul, tidak adil," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x