Jumlah Pembeli ke Pasar Atas Kota Cimahi Menurun Dampak Kondisi Pandemi Covid-19

- 13 September 2020, 21:13 WIB
ILUSTRASI; Sebuah pasar.*
ILUSTRASI; Sebuah pasar.* /pixabay/BrunoMarquesDesigner

POTENSI BISNIS - Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Atas Hana Subiarti mengungkapkan, bahwa jumlah pembeli yang datang ke Pasar Atas sejak beberapa bulan ini mengalami penurunan.

Terlebih masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir hingga saat ini, hal tersebut menyebabkan pembeli ke Pasar Atas Kota Cimahi makin sedikit.

Menurutnya, banyak faktor yang mempengaruhi omset yang diperoleh pedagang pasar yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi. Di antaraanya, daya beli sedang lemah, banyak pasar kaget, supermarket yang lebih murah, dan masyarakat juga ada yang was-was dalam kerumunan.

Baca Juga: BLT Cair Hari Senin, Segera Cek Apakah Nama Anda Dicoret oleh Kemnaker?

"Yang paling besar pengaruhnya adalah akibat adanya Covid-19. Karena Covid-19 berpengaruh pada semua sektor. Penurunan omset dan juga penurunan jumlah pembeli sampai 40 persen, yang drastis itu saat ini. Tapi Alhamdulillah tidak ada yang sampai tutup atau bangkrut. Kalau mengurangi stok barang dagangan iya," kata Hana, Minggu, 13 Agustus 2020.

Hana juga menyebut, sejumlah pedagang berusaha bangkit dengan memanfaatkan penjualan secara online.

Sempat ramai konsumen yang menggunakan jasa online ini. Namun hal itu berangsur menurun, seiring banyaknya pedagang lain yang memanfaatkan hal yang sama.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak di Kenal saat Mengisi Tausyiah di Lampung

Untuk mengatasi sepinya pembeli, kata Hana, pihaknya bekerjasama dengan UPT Pasar dan salah satu bank untuk mempermudah belanja non tunai.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah