BLT Rp600 Ribu akan Dicairkan dalam Waktu Dekat untuk 3 Juta Calon Penerima, Menaker: Mohon Sabar!

- 1 September 2020, 22:09 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah saat memberikan Keynote Speech pada webinar di Jakarta pada Rabu, 5 Agustus 2020.
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah saat memberikan Keynote Speech pada webinar di Jakarta pada Rabu, 5 Agustus 2020. /Antara

POTENSI BISNIS - Bantuan Subsidi Upah atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600 Ribu yang diluncurkan pemerintah beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat ini akan cair tahap II.

Sebelumnya, pemerintah mencairkan 2,5 juta penerima BLT Rp600 ribu tersebut. Proses pencairan tahap kedua ini diperoleh setelah Kementerian Ketenagakerjaan menerima 3 juta data calon penerima BLT Rp600 ribu dari BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu diungkapkan Menaker Ida Fauziyah melalui siaran pers, per 1 Agustus 2020, bahwa 3 juta data calon penerima baru masuk ke Kemnaker.

Baca Juga: UPDATE: Daftar Harga HP Smartfren, Sony, Nokia, Lenovo, Huawei, dan Coolpad pada September 2020

“Tadi kita sudah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 3 juta calon penerima bantuan subsidi gaji atau upah,” kata Ida pada Selasa, 1 September 2020.

Ia menjelaskan proses pencairan tahap dua ini, yakni setelah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu data tersebut.

Setelah pengecekan selesai, kemudian pihaknya akan mengirimkan data ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Kemudian dari KPPN akan diberikan uangnya ke anggota bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) atau yang menjadi penyalur program subsidi upah.

Baca Juga: Kabar Baik di September Ini, Menteri ESDM dan PLN Mengumumkan Penurunan Tarif Listrik

"Dari bank Himbara inilah, akan langsung ditransfer ke rekeningnya para pekerja yang menerima program ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x