Wamenag Minta Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Terbuka dan Kooperatif Terkait Dugaan Ajaran Menyimpang

- 22 Juni 2023, 08:00 WIB
Zainut Tauhid Sa'adi mengungkapkan, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun terbuka dan kooperatif dalam melakukan komunikasi serta dialog dengan Ormas Islam.
Zainut Tauhid Sa'adi mengungkapkan, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun terbuka dan kooperatif dalam melakukan komunikasi serta dialog dengan Ormas Islam. /Benny Andrios/Kementerian Agama RI

POTENSI BISNIS - Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa'adi mengungkapkan, pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun terbuka dan kooperatif dalam melakukan komunikasi serta dialog dengan Ormas Islam.

Permintaan tersebut akibat munculnya dugaan ajaran menyimpang di Ponpes Al Zaytun.

"Agar semua menjadi terang dan tidak ada fitnah atau dugaan yang menyimpang," kata Zainut, dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 22 Juni 2023: Berkat Aldebaran, Raisa Aman dari Gangguan Mario, Mas Al Kepikiran Soal...

Zainut menegaskan, Kemenag tidak mempunyai hak untuk menghakimi sebuah Ponpes yang diduga mengajarkan ajaran sesat atau menyimpang.

Menurutnya, hal tersebut terkait ranah hukum agama yang menjadi kewenangan dari ormas Islam seperti MUI, NU, Muhammadiyah.

Zainut menjelaskan, ormas Islam beserta pihak Ponpes Al-Zaytun harus segera duduk bersama.

"Mlakukan dialog dan tabayun berkenaan tuduhan adanya pemahaman ajaran agama menyimpang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah