Penerbangan Domestik Bandara Husein Menambah Enam Rute hingga Penerbangan Pesawat Jet

- 20 Agustus 2020, 18:40 WIB
Lion Air Group akan kembali melayani penumpang rute domestik pada 3 Mei 2020.
Lion Air Group akan kembali melayani penumpang rute domestik pada 3 Mei 2020. //lionair.com

POTENSI BISNIS - General Manager Bandara Husein Sastragera Iwan Winaya Mahdar mengatakan, terdapat enam rute penerbangan pesawat jet yang kembali dilayani.

Maskapai penerbangan Lion Air ada empat rute penerbangan domestik, di antaranya rute Makassar, Kualanamu, Balikpapan dan Denpasar.

Kemudian untuk maskapai penerbangan Citilink, dengan lima rute penerbangan domestik, yaitu Kualanamu, Balikpapan, Denpasar, Palembang dan Pekanbaru.

Baca Juga: Disbudpar Kabupaten Garut Ajak Pelaku Usaha Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

Dua maskapai penerbangan untuk rute penerbangan domestik pesawat jet, mulai beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Lion Air dan Citilink. Kamis, 10 Agustus 2020, pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung kembali mendarat di bandara tersebut.

"Jadi untuk penerbangan hari ini, baru penerbaangan Lion Air grup, yakni rute Bandung-Makassar, Bandung-Denpasar dan Bandung- Kualanamu. Besok baru ada tambahan penerbangan dari maskapai citilink," kata Iwan di Bandara Husein Sastranegara, Jln. Pajajaran, Kota Bandung, Kamis, 20 Agustus 2020.

Penerbangan domestik yang dilakukan, lanjutnya, saling support dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Baca Juga: Doa 1 Suro dan 1 Muharam 1442 H, Banyak Diamalkan Pengusaha untuk Kelancaran Rizki

Sehingga tidak ada perpindahan rute, dan masyarakat dipersilakan untuk berangkat sesuai kebutuhan dan keperluan, baik dari Bandara Husein Sastranegara maupuan Bandara Kertajati.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x