Masuk 5 Besar Pabrik Gula Terbaik, Kado Manis bagi PTPN XI di HUT ke 75 RI

- 19 Agustus 2020, 09:13 WIB
Ilustrasi: perkebunan tebu untuk produksi gula/
Ilustrasi: perkebunan tebu untuk produksi gula/ /PIXABAY/Momolebo2020

POTENSI BISNIS - PT Perkebunan Nusantara XI atau PTPN XI merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang agribisnis perkebunan dengan core di business gula.

PTPN XI mendapat kado manis di peringatan HUT ke 75 RI kemarin. Pasalnya PTPN XI masuk dalam urutan 5 besar perusahaan holding dalam pencapaian produksi terbaik sebagai pabrik gula terbaik oleh PTPN III.

Dilansir PotensiBisnis.com dari laman wartaekonomi.co.id Mahmudi selaku Direktur Produksi dan Pengembangan PTPN III menjelaskan, bahwa pihaknya bagian dari transformasi menjadi Operating Holding, dan memberikan penghargaan atas kinerja selama 1 semeseter kepada pabrik dan komoditas kelapas sawit, karet, tebu dan teh. Hal ini disampaikan Mahmudi di Surabaya setelah mengikuti upacara virtual PTPN Group memperingati HUT ke 75 RI Senin, 17/8/2020.

Baca Juga: Animo Warga untuk Uang Baru Pecahan Rp75.000 Sangat Tinggi, Kepala BI Jabar : 1 NIK Hanya 1 Lembar

"Masuknya PTPN XI di urutan 5 besar ini merupakan penilaian selama 1 tahun dilaksanakan ditahun berikutnya seusai audit. Evaluasi dan penilaian itu mencakup capaian produksi terhadap RKAP, komitmen, mutu produk, rendeman, losses dan harga pokok produksi." Ujar Mahmudi.

Sedangkan Dwi Satriyo selaku Direktur PTPN XI menerangkan masuknya dalam urutan 5 besar sebagai pabrik gula terbaik adalah pemacu untuk meningkatkan kinerjanya dimasa mendatang.

"Dengan ini kami semakin terpacu untuk meningkatkan kinerja dan perfoma. Nantinya juga masih banyak potensi yang dapat dikembangkan lagi." Ujar Dwi.***

 

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah