Jalan Terjal Microsoft Pinang TikTok

- 12 Agustus 2020, 12:42 WIB
Ilustrasi: Aplikasi TikTok
Ilustrasi: Aplikasi TikTok /pixabay/konkarampelas

POTENSI BISNIS – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump nampaknya harus bersabar untuk meminang TikTok. Rencana Microsoft mengabulkan permintaan Trump untuk membeli operasional TikTok di Amerika Serikat (AS) akan melalui jalan terjal dan rumit.

Trump dalam beberapa waktu kebelakang memberi Microsoft batas waktu hingga 15 September untuk menyusun cetak biru pembelian terhadap TikTok.

Ancaman yang dilakukan Trump apabila Amerika Melalui Microsoft gagal membeli TikTok akan memboikot hak operasional dinegaranya. Dia juga ia juga telah memerintahkan jika nantinya negosiasi pembelian itu gagal maka hal terburuk bisa saja terjadi untuk TikTok.

 Baca Juga: Bisnis Apple di China Terancam Akibat Trump Boikot WeChat

Microsoft sedang dalam proses mendiskusikan bersama dalam rangka menemukan sebuah kesepakatan untuk menghapus teknologi ByteDance dari TikTok secara permanen.

Dikutip PotensiBisnis.com dari wartaekonomi, Proses Inilah yang menjadikan deal dengan TikTok menjadi cukup alot. Bisa jadi memakan waktu satu tahun.

"Penghapusan yang Trump dan anggota parlemen inginkan itu bisa saja memakan waktu satu tahun atau lebih," ungkap beberapa narasumber yang meminta namanya tak disebut, dikutip dari Reuters, pada Rabu Agustus 2020.

 Baca Juga: Perhatikan 4 Poin Penting Berikut, Langkah Sukses Pemasaran Produk

TikTok Memiliki kemiripan dengan Douin milik Bytdance di China secara fungsional dan tekhnis. Oleh karena itulah TikTok Membagi sumber daya tekhnis yang hampir sama dengan milik BytDance itu.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x