Jokowi Minta Ganjar Lakukan Hal Ini di Jawa Tengah

- 7 November 2022, 14:50 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diminta Presiden Jokowi untuk mengantisipasi masalah kondisi cuaca yang berdampak pada pangan hingga inflasi 2023 di daerah./
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diminta Presiden Jokowi untuk mengantisipasi masalah kondisi cuaca yang berdampak pada pangan hingga inflasi 2023 di daerah./ /ANTARA

POTENSI BISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengantisipasi kondisi cuaca di daerah kurang  baik.

Sebab, menurut Jokowi dengan kondisi cara seperti sekarang ini, dapat berdampak pada kondisi pangan di daerah tersebut.

"Tadi ke Pak Presiden lapor saja, rutin, ada soal inflasi, bencana, saya sampaikan kondisi terakhir. Beliau concern menitip soal kondisi cuaca yang kurang bagus, kaitannya dengan kondisi pangan," kata Ganjar pada Senin, 7 November 2022 dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: SINOPSIS Ikatan Cinta 7 November 2022: Mama Sarah Meninggal, Elsa Menyesal dan Bertobat

 

Baca Juga: Tes Kepribadian: Tangan atau Otak? Gambar Paling Terlihat Jelas akan Ungkap Tabiat Diri Anda Sesungguhnya

Perbincangan Ganjar dengan Jokowi itu, sesuai Gubernur Jateng tersebut menghadiri penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada lima tokoh di Istana Negara.

Dia mengatakan, pada kesempatan tersebut Presiden pun menyampaikan soal pengendalian inflasi di daerah, karena tahun 2023 diperkirakan tidak terlalu bagus.

"Maka kepala daerah berkontribusilah bagaimana men-set up segala sesuatu agar kemudian mempunyai daya dukung yang bagus. Sehingga kontribusi daerah bagus, jadi kontribusi nasional juga bagus," katanya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x