Cegah Covid XBB, PDPI Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Memakai Masker

- 25 Oktober 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi masker kesehatan. Cegah penyebaran Covid XBB PDPI imbau masyarakat tetap disiplin pakai masker./
Ilustrasi masker kesehatan. Cegah penyebaran Covid XBB PDPI imbau masyarakat tetap disiplin pakai masker./ /Pipin L Hakim/PotensiBisnis/

POTENSI BISNIS - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan, Covid-19 subvarian bari dijuluki XBB sudah teridentifikasi di Indonesia 

Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Agus Dwi Susanto mengingatkan  masyarakat untuk tetap disiplin memakai masker guna menelan risiko penularan Covid XBB.

"Cegah penyebaran varian XBB dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk penggunaan masker," kata Agus Dwi Susanto, Selasa, 25 Oktober 2022, dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Peneliti BRIN Sebut Indonesia akan Saksikan Gerhana Matahari Hibrida dan Fenomena Alam Lain, Ini Waktunya

Menurut Agus, masyarakat tidak boleh lengah karena saat ini status pandemi belum dicabut.

"Jangan lengah, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tetap terapkan protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan teratur dengan air mengalir dan sabun atau cairan khusus pembersih tangan dan tetap menjaga jarak atau menghindari kerumunan," katanya.

Agus yang merupakan dokter spesialis paru itu menambahkan, masyarakat juga perlu melengkapi diri dengan vaksinasi Covid-19 mulai dari dosis pertama hingga dosis penguat.

Baca Juga: Tes Psikologi: Cari Tahu Tingkat Keromantisan Hubungan Cinta Anda, Pilih Satu di Antara Pasangan Berikut Ini

"Selain protokol kesehatan, masyarakat kami ingatkan untuk perlu melengkapi diri dengan vaksinasi mulai dari dosis pertama hingga booster," katanya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x