Citayam Fashion Week Didaftarkan HAKI, Wagub DKI: Tidak Bisa Main Klaim

- 25 Juli 2022, 13:50 WIB
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria Nama Baim Wong baru-baru ini menjadi perbincangan publik usai mengajukan pendaftaran merek 'Citayam Fashion Week' ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)./Pikiran Rakyat/Amir Faisol
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria Nama Baim Wong baru-baru ini menjadi perbincangan publik usai mengajukan pendaftaran merek 'Citayam Fashion Week' ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)./Pikiran Rakyat/Amir Faisol /

POTENSI BISNIS - Nama Baim Wong baru-baru ini menjadi perbincangan publik usai mengajukan pendaftaran merek 'Citayam Fashion Week' ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Pendaftaran tersebut diajukan melalui PT Tiger Wong Entertainment bisnis hiburan miliki suami Paula pada 20 Juli 2022, melalui nomor JID2022052181.

Dalam daftar tersebut, nantinya Citayam Fashion Week akan masuk dalam kategori hiburan yang bersifat peragaan busana.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar Pertama Kali Dilihat, Bisa Ungkap soal Sikap Anda Dikagumi Banyak Orang

Selain Baim, Citayam Fashion Week juga didaftarkan oleh Indigo Aditya Nugroho.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, tidak bisa main klaim Citayam Fashion Week karena diciptakan oleh remaja di ruang publik.

"Sekarang tidak bisa main klaim-klaim. Jadi, kita jangan klaim, itu milik semua, miliki anak-anak itu, ruang publik miliki warga," kata Ariza--sapaan akrabnya, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Ikatan Cinta 25 Juli 2022: Elsa Kelabui Papa Surya dan Mama Sarah, hingga Ricky Masuk Jebakan Adik Andin

Begitu pula dengan pelaksanaan Citayam Fashion Week, kata Ariza, diadakan di ruang publik tepatnya di jalan raya yang berada di jantung kota Jakarta.

Sehingga, Ariza menambahkan, semua warga baik WNI maupun warga asing bisa berpartisipasi asalkan menjaga ketertiban dan kebersihan.

"Semua warga siapa saja di Jakarta, Indonesia, bahkan orang asing boleh. Maka rawat kebersihan, ketertibannya," kata Ariza.

Di sisi lain, ia juga meminta para peragawati dan model berpengalaman serta perancang busana untuk ikut membimbing.

Baca Juga: PREDIKSI Ikatan Cinta 25 Juli 2022: Anggap Curi Perhatian Sal Pradipta, Siena Beri Tamparan Keras pada Andin

Kemudian, ia juga meminta kepada mereka agar bisa membagikan ilmu kepada para remaja tersebut.

"Yang elit-elit, yang punya kelebihan rezeki, kelebihan ilmu dibagi buat adik-adik. Yang punya ilmu bagaimana yang baik melakukan fashion show, bagaimana mendesain yang baik, ayo dong ilmunya diturunkan," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkum-HAM, perusahaan yang didirikan selebriti Baim Wong, PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan Citayam Fashion Week.

Adapun kode kelas di PDKI adalah 41 dengan jenis barang/jasa yakni peragaan busana, layanan hiburan yakni menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fesyen.

Kemudian, menyediakan video daring (online) yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

Selain itu, pengaturan peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, perencanaan pesta (hiburan) untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana.

Produksi program televisi di bidang mode untuk tujuan hiburan, publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah