Muhadjir Effendy Sebut Pemerintah Kemungkinan Izinkan Masyarakat Mudik Lebaran 2022

- 22 Maret 2022, 16:48 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan, Pemerintah kemungkinan besar akan mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran 2022./Instagram/muhadjir_effendy
Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan, Pemerintah kemungkinan besar akan mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran 2022./Instagram/muhadjir_effendy /

POTENSI BISNIS - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan, Pemerintah kemungkinan besar akan mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran 2022.

Terlepas dari hal itu, Muhadjir mengatakan hingga saat ini pemerintah belum melakukan pembahasan terkait aturan mudik Lebaran 2022.

Menurutnya, meski belum ada aturan ia pastikan mudik tahun ini bisa diperbolehkan. 

Baca Juga: Prediksi Puncak Arus Mudik Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Begini Penjelasan Jasa Marga

"Belum (ada pembahasan aturan mudik). Tapi insya Allah mudik boleh, insya Allah minimal kita rapikan saja aturannya nanti," kata Muhadjir, Selasa, 22 Maret 2022, dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News. 

Muhadjir menjelaskan, satu di antara persyaratan utama aturan mudik yaitu masyarakat harus sudah menerima vaksinasi Covid-19. 

Menurut Muhadjir, diperbolehkan mudik asalkan masyarakat sudah divaksinasi lengkap dua kali dan vaksin dosis ketiga (booster).

"Intinya, yang diutamakan yang boleh mudik itu yang sudah vaksin dua kali dan booster, karena itu kalau untuk jaga-jaga," jelasnya.

Baca Juga: Ramalan Kartu Tarot 23 Maret 2022: Scorpio, Leo, Libra dan Aries Percaya Diri Bisa Gapai Mimpi

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x