Ajak Gelar Demo Tolak Larangan Mudik, Polda Metro Jaya Tangkap Tiga Orang Diduga Provokator

- 9 Mei 2021, 22:08 WIB
Pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat pada masa larangan mudik.
Pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat pada masa larangan mudik. /Antara/Dewa Ketut Sudiarta/

POTENSI BISNIS - Setelah disahkannya Surat Edaran (SE) Larangan Mudik Lebaran, banyak pro kontra terhadap keputusan pemerintah tersebut. 

Khususnya di bidang transportasi, sehingga ada beberapa orang memprovokasi para supir supaya menentang dan ajak demo menolak larangan mudik lebaran.

Dikutip dari ANTARA pada Minggu 9 mei 2021, Polda Metro Jaya (PMJ) menangkap tiga orang pelaku penyebaran ajakan kepada sopir angkutan umum untuk menggelar unjuk rasa menolak keputusan larangan mudik lebaran 2021.

Baca Juga: RAMALAN ZODIAK Besok Senin 10 Mei 2021: Capricorn, Virgo dan Taurus Prioritaskan Kesehatan Anda

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan Bahwa telah diamankan tiga orang yang menyebarkan ajakan demo menolak larangan Mudik Lebaran Via postingan" WhatsApp Group kepada pelaku usaha Transportasi di beberapa lokasi.

"Pada Hari Sabtu 8 mei 2021 pukul 03.00 WIB telah diamankan tiga orang yang melakukan 'postingan' di WhatsApp Group untuk mengajak demonstrasi pelaku usah transportasi secara serempak di beberapa lokasi," ujar Yusri.

kemudian Yusri menyampaikan bahwa penangkapan terhadap ketiga orang tersebut berawal dari laporan pada jumat 7 mei 2021 berupa tangkap layar berisi ajakan unjuk rasa dan membuat kemacetan di jalan tol.

Baca Juga: Khofifah Ajak Beli Bipang, Tapi Bukan Bipang Ambawang

"Penyidik mendapatkan informasi terkait tangkapan layar yang tersebar di dalam WhatsApp Group, tangkapan layar tersebut berisi seruan untuk mengadak demo di dalam tol untuk menimbulkan kemacetan,"jelas Yusri.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah