Simak Perkiraan Cuaca di Malam Pergantian Tahun Baru 2022, Begini Penjelasannya

- 27 Desember 2021, 20:25 WIB
Ilustrasi: malam pergantian Tahun Baru
Ilustrasi: malam pergantian Tahun Baru /pixabay/tomchill/

POTENSI BISNIS - Menjelang Tahun Baru 2021, penting untuk menyimak prakiraan cuaca untuk malam Tahun Baru 2021 berikut ini.

Sebagian besar kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) diprediksi cuaca malam tahun baru akan berlangsung cerah hingga hujan ringan.

Hal demikian sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari laman resmi BMKG, Senin 27 Desember 2021.

Baca Juga: Geram dengan Penipuan yang Dilakukan Adik Irwansyah, Zaskia Sungkar: Kalau Dijumlahkan, Pokoknya Wow

"Prospek/prediksi curah hujan di wilayah Indonesia pada bulan Desember 2021 dan Januari 2022 dimana terdapat periode Natal dan Tahun Baru menunjukkan bahwa curah hujan pada umumnya berada pada kategori menengah hingga tinggi (100 - 500 mm per bulan)" tulis dalam laman BMKG.

Prediksi cuaca tersebut akan berlangsung selama 24 jam terhitung sejak Jumat, 31 Desmber 2021 pukul 07:00 WIB hingga Sabtu, 1 Januari 2022 sampai dengan pukul yang sama 07:00 WIB.

Sementara itu, untuk sebagian wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan wilayah Sumatera juga diprediksi berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Baca Juga: Upaya BRI Dorong Pemulihan Ekonomi Tahun 2022 dengan Ekspansi Kredit UMKM

Kemudian untuk daerah Kalimantan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara. Di Sulawesi, Maluku, dan Papua berpotensi turun hujan sedang hingga lebat.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah