Merinding! Ini yang Terjadi Sebelum Gunung Semeru Meletus, Warga Lihat Keanehan

- 4 Desember 2021, 22:01 WIB
Aktivitas vulkanik Gunung Semeru yang ditunjukkan dengan terjadinya guguran awan panas mengarah ke Besuk Kobokan, Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12/2021) pukul 15.20 WIB. Meksi tak ada peringatan dari pemerintah, tetapi fenomena yang membuat merinding telah terjadi dan banyak dibawah di mesia sosial.(BPBD Kabupaten Lumajang)
Aktivitas vulkanik Gunung Semeru yang ditunjukkan dengan terjadinya guguran awan panas mengarah ke Besuk Kobokan, Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12/2021) pukul 15.20 WIB. Meksi tak ada peringatan dari pemerintah, tetapi fenomena yang membuat merinding telah terjadi dan banyak dibawah di mesia sosial.(BPBD Kabupaten Lumajang) /Foto: bnpb.go.id/Pusdatin/

POTENSI BISNIS - Meletusnya Gunung Semeru mengagetkan publik Tanah Air. Tak ada yang menduga jika gunung yang berada di Lumajang, Jawa Timur akan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Meksi tak ada peringatan dari pemerintah, tetapi fenomena yang membuat merinding telah terjadi dan banyak dibawah di mesia sosial.

Misali satu pengakuan warga yang viral tentang adanya penampakan wanita tengah menangis di satu pinggiran aliran sungai di bawah kaki gunung.

Baca Juga: Ramalan Jayabaya dan Mitos Pulau Jawa Terbelah Usai Meletusnya Gunung Semeru

Meski tidak jelas dengan sumber tersebut, akan tetapi banyak dibahas netizen.

Selain itu, sebelum terjadi letusan Gunung Semeru, warga sekitar melihat ada keanehan di aliran sungai di kaki gunung.

Warha melihat jika air yang mengalir jernih tiba-tiba kecokelatan dan mendadak debit meninggi.

Baca Juga: Horoskop Cinta Besok, 5 Desember 2021: Capricorn, Aquarius dan Pisces Suasana Erotis Mulai Memanas

Meski ada tanda atau fenomena tersebut, warga rupanya belum menyadari akan ada letusan besar dari Gunung Semeru.

Akan tetapi setelah melihat keanehan tersebut, warga mulai merasakan gempa kecil lalu tak lama kemudian suara dentuman terdengar.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x