Aktivasi Desa Ekonomi Kreatif Pertama, Kades Kutawaringin: Dibantu Bupati Bandung Bisa Lebih Besar Lagi

- 5 November 2021, 13:08 WIB
Dok. Aktivasi Desa Ekonomi Kratif Pertama, Kepala Desa Kutawaringin: Dibantu Bupati Bandung Bisa Lebih Besar Lagi .
Dok. Aktivasi Desa Ekonomi Kratif Pertama, Kepala Desa Kutawaringin: Dibantu Bupati Bandung Bisa Lebih Besar Lagi . /potensibisnis/

POTENSI BISNIS -  Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si., telah meresmikan Grand Aktivasi Desa Ekonomi Kreatif pertama di Kabupaten Bandung melaui program Creative Camp Bedas yang digagas oleh KaBandung Creative Hub.

Peresmian dilakukan di Desa dan Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung pada Rabu 3 November 2021.

Bupati Dadang disambut oleh puluhan anak Jawara dari Pencak Silat Riksa diri serta ratusan masyarakat yang tumpah ruah ke area Acara.

Baca Juga: Kutawaringin Resmi Jadi Desa Ekonomi Kreatif

Artis Preman Pensiun Fajar Hidayatullah, pemeran Ujang Rambo dan Sandi Tile pemeran Amin juga turut menyambut Dadang yang satu jam sebelum acara sudah hadir dan menyapa masyarakat sekitar.

"Tujuh bulan yang lalu, bukit ini bukan apa-apa, hanya ada warung yang kalau tidak salah kebakaran, bener ya begitu?," tanya Dadang, seraya diiyakan oleh masyarakat yang hadir tumpah ruah di Bukit Cipeer, yang kini disulap dengan nama baru #KutawaringinHade.

Dadang melanjutkan, dalam waktu yang cukup singkat bukit ini disulap menjadi tempat yang memiliki potensi luar biasa, menjadi tempat wisata dengan keanekaragaman potensi ekonomi kreatifnya.

Baca Juga: Polisi Sebut Tak Ditemukan Tanda Pengereman di Mobil Vanessa Angel saat Terjadinya Kecelakaan

“Kabupaten Bandung memiliki potensi alam yang luar biasa, begitu juga dengan produk-produk UMKM-nya kreatif. Desa Kutawaringin menjadi salah satu desa yang memiliki potensi itu semua, " ujar Dadang.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x