Usai Terjangkit Covid-19 Waspada Gejala Penyakit Ini, dr. Tirta: Segera Cek ke Spesialis

- 29 Juli 2021, 13:49 WIB
dr. Tirta
dr. Tirta /Karawangpost/Tangkap layar video Instagram @dr.tirta

POTENSI BISNIS - Dr. Tirta kembali memberikan informasi seputar Covid-19, kali ini dr. Tirta memberikan informasi adanya kemungkinan peradangan sistemik sehingga memicu pengentalan darah bagi para pasien Covid-19.

Khususnya bagi mereka yang telah lanjut usia (lansia).

Informasi yang dibagikan Influencer bernama asli Tirta Mandira Hudhi itu, seperti biasa dibagikannya lewat akun Instagram pribadinya @dr.tirta.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Bentuk Telinga Ungkap Karakter Diri Anda, Salah Satunya Cerdas

Dia menjelaskan jika ada pasien yang telah sembuh dari Covid-19 dan merasakan kebas-kebas di bagian kaki, padahal sebelum terpapar belum pernah merasakan nya, dr. Tirta menyarankan agar bisa mengecek kondisinya ke spesialis.

Alasan utamanya adalah karena rasa kebas yang muncul bisa jadi salah satu tanda dari pengentalan darah.

“Covid-19 memicu systemic inflammatory response (peradangan sistemik) yang bisa memicu pengentalan darah (hiperkoagulasi darah) selain badai sitokin,” kata dr. Tirta seperti dikutip PotensiBisnis.com dari akun Instagram pribadinya dr. Tirta, Rabu, 28 Juli 2021.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sore Ini 29 Juli 2021: Capricorn, Aquarius, dan Pisces, Ada Perjalanan Singkat yang Tidak Mudah

Lebih lanjut dr. Tirta juga menyarankan para pasien yang alami kebas setelah sembuh dari Covid-19 untuk mengecek D-dimer yang punya peran dalam perdagangan.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x