Idul Adha 2021, Kemenag Gelar Takbir Akbar Virtual Catat Waktunya #TakbirDiRumahAja

- 19 Juli 2021, 11:50 WIB
Ilustrasi: Kemenag Gelar Takbir Akbar Virtual #TakbirDiRumahAja Idul Adha 2021, Berikut Waktunya.*
Ilustrasi: Kemenag Gelar Takbir Akbar Virtual #TakbirDiRumahAja Idul Adha 2021, Berikut Waktunya.* /FREEPIK/pikisupersta

POTENSI BISNIS - Dalam memeriahkan malam Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Pemerintah akan menggelar Takbir Akbar Virtual.

Hal itu dilakukan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan dibarengi dengan adanya PPKM Darurat sehingga aktivitas dilakukan di rumah masing-masing.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, untuk mengajak masyarakat khususnya umat Islam untuk memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Idul Adha 2021 Miliki Desain Menarik bisa Dibagikan di Sosial Media

Menurutnya, masyarakat muslim bisa ikut menyambut malam Idul Adha dengan menggemakan takbir dari rumah masing-masing.

“Mari meriahkan malam Hari Raya Idul Adha dalam Takbir Akbar Virtual,” kata Yaqut, dikutip PotensiBisnis.com dari laman resmi Kemenag, Senin 19 Juli 2021.

Yaqut menjelaskan, Takbir Akbar Virtual akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Daftar Link Download Twibbon Idul Adha Lengkap dengan Kata Bermakna untuk Keluarga hingga Sahabat

Selain itu, akan hadir juga para Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga, TNI/Polri, Gubernur, elemen masyarakat yang dijadwalkan akan ikut bergabung secara virtual dari kediaman masing-masing.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x