Google Doodle Selasa 11 Mei 2021, Rayakan Ulang Tahun K.R.T Hardjonagoro ke-90 Pelopor Batik Nasional

- 11 Mei 2021, 10:58 WIB
Hari ini Selasa, 11 Mei 2021 K.R.T Hardjonagoro muncul di Google Doodle
Hari ini Selasa, 11 Mei 2021 K.R.T Hardjonagoro muncul di Google Doodle /Google

 

POTENSI BISNIS - Google merayakan ulang tahun ke-90 Go Tik Swan atau yang dikenal dengan nama K.R.T. Hardjonagoro yang jatuh pada hari ini, Selasa, 11 Mei 2021.

Dalam merayakan hari lahirnya K.R.T. Hardjonagoro, Google doodle hari ini muncul dengan gambar batik dan lukisannya Go Tik Swan yang muncul hari ini.

K.R.T. Hardjonagoro adalah seorang budayawan dan sastrawan Indonesia yang merupakan seorang ahli seni kontemporer dalam desain kain dengan menggunakan lilin panas atau yang biasa disebut dengan batik.

Baca Juga: Kode Redeem FF Selasa 11 Mei 2021: Dapatkan Skin Langka dari Garena Gratis

K.R.T. Hardjonagoro lahir pada tahun 1931 di Solo, Ia merupakan putra sulung dari keluarga Tionghoa di kota Solo (Surakarta).

Sejak kecil K.R.T. Hardjonagoro diasuh oleh kakeknya yang bernama Tjan Khay Sing. Kakeknya merupakan seorang pengusaha batik di Solo, setidaknya memiliki empat tempat pembatikan dengan jumlah karyawan yang mecapai 1000 orang.

Degan latar belakang keluarga di bidang seni, K.R.T. Hardjonagoro tentunya sering berkecimbung didunia seni khususnya seni membatik.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Menjaga Konsentrasi saat Berpuasa

Terpesona oleh leluhurnya, K.R.T. Hardjonagoro mengeksplorasi lebih jauh dengan mengemban pendidikan di Universitas Indonesia dalam bidang sastra dan tari.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x