Terobsesi Pengen ke Rusia, Pria Ini Malah Nekat Susup Kantor Kedubes

- 15 April 2021, 14:00 WIB
Kedubes Rusia di Jakarta.
Kedubes Rusia di Jakarta. /Twitter/Kedubes Rusia

 
POTENSI BISINIS - Kepolisian Sektor (Polsek) Setiabudi mengamankan seorang pria berinisial GO (34) di Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia untuk Indonesia pada Kamis, 15 April 2021 pagi.
 
GO diamankan karena diduga menyusup masuk ke kantor Kedubes Rusia yang berada di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.
 
Sebelumnya diketahui, video pengamanan terhadap GO itu viral di media sosial. Narasi di video itu menyebutkan pria berinisial GO sebagai penyusup.
Dalam video itu terlihat seorang pria berjaket dan bercelana hitam dengan membawa tas dan dua orang petugas keamanan Kedubes Rusia akhirnya meringkus GO.
 
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah menyebutkan, pria tersebut datang ke Kedubes Rusia dengan tujuan ingin mendapatkan tiket pesawat ke Rusia.
 
“Pria berinisial GO ingin mendapatkan tiket (pesawat) ke Rusia,” ujar Azis, Kamis, 15 April 2021 dikutip dari PMJ News.
 
Lebih lanjut Azis juga menyebutkan pria tersebut sebelumnya juga pernah datang ke Kedubes Rusia. Namun, tujuan dari kedatangannya ketika itu tidaklah jelas.
 
Alhasil, pia itu diamankan pihak Kedubes dan saat ini telah dibawa ke Polsek Setiabudi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
 
“Sekuriti mengantisipasi untuk mencegah masuk dengan menanyakan terlebih dahulu maksud dan tujuan yang bersangkutan,” ia menambahkan.
 
Sementara itu senada dengan Azis, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Setiabudi Kompol Astoto Budi R juga mengungkapkan hal yang sama.
 
Astoto menjelaskan, GO memaksa masuk ke Kedubes Rusia untuk meminta tiket pesawat ke Rusia pada pihak Kedubes.
 
“Dia terobsesi pengen ke Rusia,” ujar Astoto.
 
Menurut Astoto, GO ini telah dua kali datang ke Kedutaan Besar Rusia di Kuningan.
 
Bahkan pihak keamanan Kedutaan Besar Rusia juga disinyalir telah mengenali wajah GO.***

Editor: Babah Pram

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x