Update Kasus Pelecehan Lambang Garuda, Ini Kata Kedubes Malaysia

- 28 Desember 2020, 14:55 WIB
Lambang Negara Pancasila. Pernyataan tegas keluar dari muluk Wakil DPR RI, Aziz Syamsuddin saat tahu lambang negara Republik Indonesia, Burung Garuda dilecehkan. Belum diketahui secara pasti siapa yang membuat Burung Garuda dan parodi pelesatan lagu nasional itu dihinakan.
Lambang Negara Pancasila. Pernyataan tegas keluar dari muluk Wakil DPR RI, Aziz Syamsuddin saat tahu lambang negara Republik Indonesia, Burung Garuda dilecehkan. Belum diketahui secara pasti siapa yang membuat Burung Garuda dan parodi pelesatan lagu nasional itu dihinakan. /BPIP/via portal kudus/

 

POTENSIBISNIS - Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta pun telah menyampaikan rilis resmi terkait kejadian ini.

"Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta akan melakukan penyelidikan terkait kasus pengguna akun YouTube Malaysia yang melakukan provokasi dan penghinaan," tulis rilis resmi tersebut.

Kedubes Malaysia memastikan pihak berwenang sedang menyelidiki masalah tersebut.

Baca Juga: Meski di Dalam Tahanan, Begini Cara Habib Rizieq saat Tahu Pesantren Megamendung Disomasi PTPN VIII

"Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta memperhatikan video yang diduga diunggah di Malaysia yang mengejek dan menghina Indonesia. Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta ingin memastikan bahwa pihak berwenang Malaysia sedang menyelidiki masalah tersebut," tulis pernyataan Kedubes Malaysia di Indonesia yang diunggah akun Twitter @MYEmbJKT, seperti dilihat PotensiBisnis.com pada Senin, 28 Desember 2020.

Otoritas setempat mengaku, pelaku hingga saat ini masih dicari.

Jika ternyata didapati pelaku parodi Indonesia Raya adalah warga negara Malaysia, Kedubes memastikan pelaku akan ditindak.

Baca Juga: 'Semoga Penjahat Bukan Orang Gila', Polititi PKS Tegas Minta Pembunuhan Jelang Natal di Papua Diusut
·
"Jika ternyata video tersebut diunggah oleh seorang warga negara Malaysia, akan dilakukan tindakan tegas berdasarkan ketentuan hukum setia yang ada," tulis Kedubes Malaysia.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah