Tekan Jumlah Pemudik Lebaran, Korlantas Siapkan 333 Titik Penyekatan

- 2 April 2021, 20:11 WIB
Korlantas siapkan 333 titik penyekatan untuk antisipasi lonjakan pemudik lebaran tahun 2021
Korlantas siapkan 333 titik penyekatan untuk antisipasi lonjakan pemudik lebaran tahun 2021 /Doc PMJ News

POTENSI BISNIS – Sejumlah jalur mudik diberlakukan penyekatan sebanyak 333 titik oleh Korlantas Polri untuk antisipasi masyarakat melakukan mudik lebaran 2021.

Sebagaimana yang telah diumumkan oleh pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia, maka kegiatan mudik lebaran 2021 dilarang.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono, menyampaikan jika 333 titik penyekatan yang disiapkan itu berada di jalur arteri dan juga jalur tol, baik yang menuju Jawa maupun menuju luar Jawa.

Baca Juga: 15 Ucapan Penuh Makna di Hari Jumat Agung dan Paskah

"Titik penyekatan ini untuk memastikan masyarakat agar tidak mudik lebaran 2021 sebagaimana keputusan pemerintah," kata Istiono dalam keterangan tertulis usai rapat bersama Kementerian Perhubungan di NTMC Polri, Jakarta, Jumat dikutip Antara.

Menurutnya titik ini diutamakan jalur dari Jakarta menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah. Maka pihaknya melakukan antisipasi di jalur tol dan jalur arteri, terutama jalur Pantura, jalur tengah, jalur selatan hingga Jawa Tengah.

"Kami telah tetapkan titik-titik penyekatan agar semua tidak bisa melakukan mudik sesuai aturan. Nanti akan ada aturan khusus yang kami siapkan di lapangan," ujarnya.

Ketika rapat bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membahas keputusan pemerintah melalui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang telah melarang seluruh masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran Idul Fitri 2021 pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga: Link dan Cara Login Advance Server Free Fire Terbaru April 2021

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah