Menhub Budi Karya Sebut Bandara Kertajati akan Dilengkapi Kawasan Perbaikan Pesawat

- 30 Maret 2021, 12:06 WIB
Pengerjaan pembangunan Tol Akses BIJB Kertajati mencapai 57 persen.
Pengerjaan pembangunan Tol Akses BIJB Kertajati mencapai 57 persen. /Tim Purwakarta/

POTENSI BISNIS - Bandar Udara (Bandara) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat bakal dilengkapi kawasan perbaikan pesawat (maintenance, repair, overhaul/MRO).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, setelah di diskusikan dengan pihak terkait, seperti TNI dan pihak dari PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF Aero Asia).

Dengan begitu, baik pesawat milik pemerinta, TNI/Polri dan pesawat milik swasta yang nantinya bisa melakukan perbaikan di Bandara Kertajati.

Baca Juga: Soal Larangan Mudik 2021, Kemenhub Siapkan Aturan Khusus untuk Kendalikan Transportasi

Baca Juga: Jasa Marga Capai Laba Bersih Rp501 Miliyar Sepanjang 2020

“Tercatat kami sudah diskusi dengan Panglima TNI, Kasau (Kepala Staf TNI AU), untuk memanfaatkan kegiatan MRO atau perawatan pesawat-pesawat milik TNI, di mana TNI dan GMF (salah satu perusahaan MRO) sudah koordinasi,” kata Budi, dilansir dari ANTARA.

Hal tersebut disampaikan, Budi Karya seusai rapat terbatas Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) Senin, 29 Maret 2021.

GMF yang di mana merupakan anak usaha dari BUMN PT Garuda Indonesia Tbk ini, sudah mendapatkan lisensi dari Amerika Serikat (AS) untuk memperbaiki pesawat.

Baca Juga: Pasca Teror Bom di Makasar, Densus 88 Tangkap 13 Pelaku Terduga Teroris di Empat Provinsi

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah