Asyiiik! Pemerintah Berikan 19.500 Alumni Prakerja Gelombang 1-12 Bantuan Rp10 Juta, Simak Syaratnya

- 11 Maret 2021, 13:40 WIB
Ilustrasi Bantuan bagi alumni prakerja
Ilustrasi Bantuan bagi alumni prakerja /Antara

POTENSI BISNIS - Pemerintah akan memberikan bantuan kepada alumnus program Kartu Prakerja 2020 dari gelombang 1 hingga gelombang 12, yang telah selesai mencairkan seluruh insentifnya.

Bantuan ini dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) supermikro yang nilainya mencapai Rp10 juta untuk setiap penerima bantuan.

Namun, tidak semua alumnus Kartu Prakerja 2020 akan dapat bantuan tersebut, melainkan hanya 19.500 orang.

Baca Juga: Inilah Sebab Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle Tidak Mendapat Gelar Kerajaan

Bantuan KUR akan diberikan bagi alumnus yang memilih berwirausaha setelah mengikuti pelatihan Prakerja, sebagaimana diberitakan Portalsulut.com dalam artikel "KABAR GEMBIRA! 19.500 Alumni Prakerja Dapat Bantuan Hingga 10 Juta, Segera Lengkapi Syarat Ini".

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin menyatakan bahwa program ini merupakan keberlanjutan bagi alumni Kartu Prakerja yang berwirausaha dan ingin naik kelas tidak hanya mikro, tetapi juga kecil dan menengah.

"Jika alumni program Kartu Prakerja ingin meningkatkan kualitas dan skala produksinya, akan membutuhkan tambahan modal sehingga program KUR bisa untuk menaikkan skala usaha mereka ke depan,” ujar Rudy Salahuddin seperti dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Penyebab Kecelakaan Bus di Sumedang yang Menewaskan 27 Orang, Basarnas Sebut Kehilangan Kendali

Berdasarkan informasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja terdapat kurang lebih 19.500 alumnus yang menyatakan diri sebagai wirausaha.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Portal Sulut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x