Rencana Pemerintah Seleksi PPPK Guru Honorer Mulai Agustus, Nadiem Makarim: Akan Ada 3 Ujian Seleksi

- 10 Maret 2021, 18:08 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meninjau kegiatan siswa di bengkel SMK Negeri 3 Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (10/2/2021). Kunjungan kerja Mendikbud selama tiga hari di Papua Barat untuk mengetahui secara langsung permasalahan pendidikan dan kebudayaan di wilayah tersebut. ANTARA FOTO/Olha Mulalinda/rwa.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meninjau kegiatan siswa di bengkel SMK Negeri 3 Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (10/2/2021). Kunjungan kerja Mendikbud selama tiga hari di Papua Barat untuk mengetahui secara langsung permasalahan pendidikan dan kebudayaan di wilayah tersebut. ANTARA FOTO/Olha Mulalinda/rwa. /OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO

POTENSI BISNIS – Pemerintah telah merencanakan proses seleksi untuk Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru honorer.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diketahui akan membuka pendaftaran PPPK guru honorer di mana proses seleksinya direncanakan mulai Agustus 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim dalam rapat bersama Komisi X DPR, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 10 Maret 2021.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Setelah Vaksinasi Covid-19, Mendikbud: Semakin Diddorong dan Dipercepat

"Nanti ujian seleksinya, targetnya adalah Agustus 2021," ujarnya, dikutip Potensibisnis.com dari PMJ News.

Nadie mengungkapkan bahwa seleksi PPPK untuk guru honorer ini akan ada tiga kali.

 "Akan ada 3 ujian seleksi. Ini tahun pertama dan tahun kedua juga akan kita lanjutkan ujian seleksinya. Ada 3 nanti, satu di bulan Agustus, Oktober dan Desember," ucapnya.

Selama 2 bulan terakhir, pemerintah masih melakukan sinkronisasi dan validasi terkait formasi PPPK dengan BKN dan pihak terkait.

Baca Juga: LINK Streaming Drama Korea Mouse Episode 3 Subtitle Indonesia, Bisakah Ba Reum Mengungkap Kasus Chi Kook

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x