Mengenang Perjalanan Satu Tahun Indonesia Bersama Melawan Covid-19, dr Reisa Sampaikan Pesan Khusus

- 6 Maret 2021, 08:17 WIB
Juru bicara pemerintah dr Reisa memberikan keterangan pers tentang tahapan vaksinasi Covid-19 di Indonesia
Juru bicara pemerintah dr Reisa memberikan keterangan pers tentang tahapan vaksinasi Covid-19 di Indonesia /tangkap layar Youtube/@Sekretariat Presiden/@Sekretariat Presiden

POTENSI BISNIS – Selama satu tahun Covid-19 berada di Indonesia membuat perubahan besar pada kehidupan seluruh elemen masyarakat.

Juru bicara pemerintah dr Reisa Broto Asmoro memberi keterangan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Jumat, 05 Maret 2021 terkait Covid-19 di Indonesia yang sudah genap satu tahun.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo telah memberi menjelasan tentang perkembangan penanganan Covid-19 selama setahun ini.

Baca Juga: Mensos Risma Resmikan Sentra Kreasi Atensi Kartini di Temanggung

Berbagai perkembangan baik seperti angka kesembuhan di atas rata-rata dunia, jumlah kasus aktif yang turun, dan peningkata telusur tes dan terapi sehingga sesuai dengan harapan WHO.

Begitu juga dengan adaptasi kebiasaan baru yaitu membudayakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan sering mencuci tangan kali ini telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Selain itu, dengan mengurangi mobilitas sehingga lebih banyak masyarakat yang diam di rumah. Walaupun harus keluar rumah masyarakat telah terbiasa dengan berbagai protokol kesehatan yang harus diterapkan di tempat umum.

Baca Juga: Jadi Komut PT KAI, Said Aqil Siradj Masih Kritis ke Pemerintah?

Bahkan penerapan protokol kesehatan sebelum memasuki rumah pun telah banyak dilakukan agar melindungi anggota keluarga yang berada di rumah.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x