Kemendikbud Beri Kuota Belajar Gratis, Pusdatin Sebut Ada yang Tidak Mendapatkan

- 4 Maret 2021, 19:37 WIB
 bantuan kuota internet gratis pada 2021
bantuan kuota internet gratis pada 2021 /Antara Foto

POTENSI BISNIS – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengumumkan terkait dengan keberlanjutan bantuan kuota belajar gratis tahun 2021.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pusdatin Kemendikbud) Hasan Chabibie mengatakan, mengenai pemberian kuota belajar gratis yang disampaikan oleh Menteri Kemendikbud Nadiem Makarim beberapa waktu yang lalu.

Dalam paparannya Hasan mengatakan, bahwa aktivitas pemberian kuota belajar gratis ini menjadi sesuatu yang ditunggu oleh publik.

Baca Juga: Simak Penyaluran Bantuan Subsidi Kuota Belajar Kemendikbud 2021, Untuk Siswa dan Tendik Maret Ini

Dari data statistik dapat diketahui bahwa lebih dari 85 persen responden menilai bantuan kuota adalah langkah yang tepat dalam membantu krisis ekonomi akibat Covid-19 dan meringankan beban orang tua.

Bantuan kuota belajar gratis sangat ditunggu oleh murid dan guru untuk mendukung pembelajaran jarak jauh yang masih berlangsung.

Walaupun Menteri Pendidikan sudah memperbolehkan pembelajaran tatap muka sesuai dengan rekomendasi dari Dinas Pendidikan, komite sekolah dan orang tua.

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet Gratis Mendikbud Disalurkan Mulai 11 Maret Ini, Ini Penjelasan Nadiem Makarim

Namun masih banyak yang merasa khawatir dan takut untuk membuka sekolah dengan banyak pertimbangan sehingga untuk kuota menjadi salah satu jawaban hingga proses belajar tatap muka bisa dilakukan di bulan Juni.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x