Penanganan Covid-19 tak Menurunkan Tingkat Kepuasan Masyarakat Atas Kinerja Presiden, Sebaliknya Meningkat

- 8 Februari 2021, 14:00 WIB
Tingkat Kepuasan Masyarakat kepada Jokowi Tetap Tinggi, Bahkan meningkat
Tingkat Kepuasan Masyarakat kepada Jokowi Tetap Tinggi, Bahkan meningkat /Instagram/ @jokowi

POTENSI BISNIS - Tingkat kepuasan masyarakat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih tinggi. Hasil itu didapat dari hasil survei.

New Indonesia Research & Consulting melakukan survei kepada masyarakat di tengah pandemi yang masih tinggi di Indonesia. 

Ternyata, situasi sulit akibat Covid-19 tak menurunkan kepercayaan masyarakat. Bahkan, situasi ekonomi yang belum membaik juga tak memberi dampak yang signifikan. 

Baca Juga: Kenapa Pagi Hari Bandung Selalu Diguyur Hujan? Ternyata Ini Penjelasan BMKG

Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting, Andreas Nuryono mengungkapkan belum ada tanda penurunan keprcayaan walau kasus Covid-19 menembus 1 juta orang. 

Kepuasan tetap tinggi untuk pemerintahan Jokowi. Padahal, dampak dari kasus tersebut membuat perekonomian sepanjang 2020 terkontraksi negatif.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi meningkat,” tutur Andreas dikutip dari Antara pada Senin, 8 Februari 2021.

Baca Juga: Kenapa Pagi Hari Bandung Selalu Diguyur Hujan? Ternyata Ini Penjelasan BMKG

Data yang terhimpun dari hasil survei itu, tingkat kepuasan mencapai 62,8 persen pada survei Juni 2020, bergerak naik menjadi 65,1 persen pada Oktober 2020, dan kini berada pada angka 70,3 persen.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah