Survei: Kinerja Prabowo Paling Memuaskan Masyarakat, Angka 43,7 Persen untuk Jokowi-Ma'ruf

- 23 Oktober 2020, 18:07 WIB
Presiden RI, Joko Widodo bersama , Wakil Presiden Ma'ruf Amin.  Setahun berada di pemerintahan bersama Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin buka-bukaan.
Presiden RI, Joko Widodo bersama , Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Setahun berada di pemerintahan bersama Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin buka-bukaan. /@kyai_marufamin/

POTENSIBISNIS - Baru-baru ini lembaga survei Indonesia Political Review (IPR), menyurpai 34 provinsi untuk mengukur sejauh mana kepuasan publik pada kinerja satu tahun di periode kedua pemerintah Joko Widodo (Jokowi).

IPR melakukan survei terkait kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

Selain presiden dan wapresm IPR pun mensurvei para pembantu presiden, yakni para menteri.

Baca Juga: Petinggi KAMI 'Lolos' dari Upaya Penangkapan 20 Aparat, Apakah Pemanggilan Ahmad Yani Bisa Terjadi?

Diberitakan Antara, survei ini dilakukan di 34 provinsi yang ada di Indonesia dan menggunakan metode multistage random sampling.

Wawancara dilakukan pada 1-10 Oktober 2020 dengan cara telesurvei, yakni responden diwawancara melalui kontak telepon menggunakan kuesioner.

Adapun jumlah responden yakni sebanyak 1.000 responden dengan margin of error +/- 3.1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Kemnaker Jalin Kerja Sama dengan UIN Malang untuk Peningkatan Kemampuan SDM

Hasilnya menunjukkan, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin secara umum masih di bawah 50 persen.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x