Detik-detik Donald Trump Kehilangan Kekuasaan di AS, Gedung Parlemen Diserang Perusuh

- 7 Januari 2021, 08:26 WIB
Polisi berjaga di Gedung Capitol AS.  Situasai di Amerika Serikat tengah memanas di detik-detik Donald Trump kehilangan kekuasaannya. Pedukung Donald Trump secara arogan menyerang dan menyerbu gedung parlemen AS, US Capitol, pada Rabu, 6 Desember 2021 waktu setempat.
Polisi berjaga di Gedung Capitol AS. Situasai di Amerika Serikat tengah memanas di detik-detik Donald Trump kehilangan kekuasaannya. Pedukung Donald Trump secara arogan menyerang dan menyerbu gedung parlemen AS, US Capitol, pada Rabu, 6 Desember 2021 waktu setempat. /Twitter.com/@JoshNBCNews via Pikiran-Rakyat.com/

POTENSIBISNIS.COM - Situasai di Amerika Serikat tengah memanas di detik-detik Donald Trump kehilangan kekuasaannya.

Pedukung Donald Trump secara arogan menyerang dan menyerbu gedung parlemen AS, US Capitol, pada Rabu, 6 Desember 2021 waktu setempat.

Aksi itu pecah saat Wakil Presiden Mike Pence menolak mentah-mentah permintaan Presiden Trump untuk membatalkan kekalahannya dari Demokrat, Joe Biden.

Baca Juga: Sambil Menahan Tangis, Gisel Ungkap Rasa Ketakutannya hingga Singgung Masa Depan Buah Hatinya

Pendukung Donald Trump secara berani membongkar barikade dan bentrok dengan polisi di halaman US Capitol.

Bahkan, untuk membela junjungannya itu, mereka masuk ke dalam gedung.

Kerusuhan itu pecah sesaat anggota parlemen bertemu dan secara resemi menyatakan kemenangan Biden atas Trump dalam pemilihan 3 November.

Baca Juga: Alasan Wapres Maruf Amin Tak Ikut Vaksin Bersama, Jubir Wapres Bilang Mau Pakai Vaksin Pfizer

"Politico melaporkan seluruh personel garda nasional Washington DC dikerahkan ke US Capitol untuk meredam bentrokan," kata Juru Bicara Pentagon, Jonathan Hoffman seperti diberitakan Reuters pada 7 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah