Kabar Gembira! Subsidi Kuota Bagi Siswa, Guru, Dosen dan Mahasiswa akan Dilanjutkan Pada Tahun 2021

- 6 Januari 2021, 12:40 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim*
Mendikbud Nadiem Makarim* /Dok. Kemendikbud RI

POTENSIBISNIS - Kabar gembira bagi guru, siswa, dosen dan mahasiswa, Pasalnya subsidi kuota gratis akan dilanjutkan tahun ini.

Pada periode September - Desember 2020 sebelumnya, Mendikbud Nadiem Makarim telah mengupayakan anggaran sebesar Rp7,2 triliun untuk subsidi kuota dengan besaran mulai 35 gigabyte sampai 50 gigabyte.

Pada tahun 2021 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan melanjutkan kembali subsidi kuota tersebut untuk para guru, siswa, dosen dan mahasiswa.

Baca Juga: Cucu Eks PKI Boleh Jadi Caleg dan PNS Kata Mahfud MD, kini Heboh Pejabat Unpad Mantan HTI Dicopot

Menurut Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Ainun Naim, subsidi kuota tersebut akan berlanjut karena sebagian sekolah dan perguruan tinggi masih memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Tahun 2021 alokasi kuota internet masih akan dilanjutkan. Namun tentu akan berusaha untuk menempuh dengan cara lebih baik," ujar Ainun Naim.

Hal demikian disampaikan Ainun Naim melalui konferensi pers virtual, Selasa 5 Januari 2021. Sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News pertanggal 6 Januari 2021.

Baca Juga: Gara-gara Ini Anak Buah SBY Beri Waktu Satu Bulan Mensos Risma di Jakarta, 'Makin Jelas'

Menurut Sekjen Kemendikbud itu, masyarakat sangat terbantu dengan adanya subsidi kuota. Oleh karena itu, Kemendikbud memutuskan untuk melanjutkan distribusi kuota akan tetapi dengan mekanisme yang sedikit berbeda.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah