Buktikan 2 Anak Pelaku Pelecehan Lagu Indonesia Raya, Polisi Amankan KK dan Akta Kelahiran

- 2 Januari 2021, 18:00 WIB
Bareskrim Tangkap WNI Pelaku Video Parodi Lagu Indonesia Raya. Terbongkar! Alasan Siswa SMP Bikin Parodi Lagu Indonesia Raya, Motifnya Sepele Banget
Bareskrim Tangkap WNI Pelaku Video Parodi Lagu Indonesia Raya. Terbongkar! Alasan Siswa SMP Bikin Parodi Lagu Indonesia Raya, Motifnya Sepele Banget /Humas Polri

POTENSIBISNIS - Pelaku pembuat parodi lagu Indonesia Raya merupakan dua remaja yang masih dibawah umur asli Warga Negara Indonesia (WNI).

Keduanya kini sudah diamankan Bareskrim Polri. Pelaku pertama berinisial NJ berusia 11 tahun dan pelaku kedua berinisial MDF berusia 16 tahun.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan, pelaku NJ diamankan oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM). Kemudian, dari keterangan pelaku NJ tersebut, pembuat awal video parodi Indonesia Raya tersebut ternyata berada di Indonesia bernama MDF.

Baca Juga: Tersangka Video Syur 19 Detik : GA dan MYD akan Kembali diperiksa Penyidik

Menurut Argo, keduanya sudah saling mengenal di dunia maya. Argo Yuwono juga menuturkan, pelaku MDF tersebut sudah diamaknan di Cianjur oleh penyidik Siber Bareskrim.

"Kemudian, kita tangkap (MDF) di Cianjur oleh penyidik Siber Bareskrim. Jadi inisialnya MDF ini umurnya 16 tahun," kata Argo di Mabes Polri, Jumat 1 Desember 2021. Sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News.

Kasus tersebut bermula dari MDF membuat parodi lagu tersebut berjudul "Indonesia Raya Instrumental (Parody + Lyrics)". Kemudian video parodi tersebut diunggah di YouTube dengan akun "MY Asean".

Baca Juga: Cek Fakta: Ambyarrrrrr Pemilik 201 Kg Sabu di Petamburan Ternyata FPI, Polisi Ungkap Hal Ini

Menurut Argo, MDF membuat video parodi itu atas nama NJ, kemudian menyertakan lokasi NJ di Malaysia dan menggunakan nomor Malaysia sehingga NJ tertuduh. Hal inilah yang kemudian membuat NJ marah dan berniat untuk balas dendam.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah