Kabar Gembira, Mensos Risma akan Kasih Bansos Rumah di Wilayah Ini

- 29 Desember 2020, 07:00 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan Menteri Sosial di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Tri Rismaharini resmi diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan Menteri Sosial di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Tri Rismaharini resmi diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp. /GALIH PRADIPTA/ANTARA FOTO

POTENSIBISNIS - Setelah dilantik Menteri Sosial, kebijakan Tri Rismaharini ingin melakukan perubahan-perubahan.

Salah satunya yaitu terkait Data Terpadu Kesejaahteraan Sosial (DTKS) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Hal tersebut disampaikan Risma usai serah terima jabatan (sertijiab) dengan Mensos Ad Interim Muhadjir Effendy di kantor Kementerian Sosial, Jakarta 23 Desember 2020.

Baca Juga: Risma Berencana akan 'Bawa' Beberapa Orang dari Surabaya Gabung Kemensos

Risma mengingatkan jajaran Kemensos dapat bekerja secara efisien, terutama dalam pengelolaan anggaran untuk data DTKS yang mencapai Rp1,3 triliun.

"Tadi saya sempet kaget 1,3 triliun untuk data, waduh mati saya bilang, kalo kita tidak hati-hati. Jadi mari nanti tolong difikirkan bagaimana kita bisa membuat dan mengevaluasi data dengan efisien, sehingga sisanya kita bisa bantukan untuk orang lain," kata Risma, dikutip PotensiBisnis.com dari kanal YouTube Kemensos RI.

Beberapa waktu yang lalu, Mensos Risma dikawal Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat dan Dadang Iskandar, risma mengunjungi kawasan yang berada di belakang kantor Kemensos. 

Baca Juga: Belum Lama Dilantik, Mensos Risma Sudah Diberi 10 Saran Oleh Pria Ini

 

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah