Resmi, Presiden Jokowi Angkat Menteri Ini Menjadi Menteri KKP Gantikan Edhy Prabowo

- 3 Desember 2020, 16:30 WIB
foto Mentan Syahrul Yasin Limpo yang ditunjuk Gantian posisi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Mentri Kelahiran dan Perikanan./
foto Mentan Syahrul Yasin Limpo yang ditunjuk Gantian posisi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Mentri Kelahiran dan Perikanan./ /Instagram.com/@syasinlimpo

POTENSIBISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tunjuk Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo.

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo ditunjuk Presiden Jokowi untuk menggantikan Edhy Prabowo.

Sebelumnya, posisi Edhi Prabowo diisi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai pejabat sementara untuk mengisi posisi KKP Edhy Prabowo.

Baca Juga: Memanas! Mahfud MD Mulai Geram dengan Tingkah Benny Wenda yang Berkhayal Dirikan Negara di Papua

Keputusan Syahrul Yasin Limpo ditunjuk mengisi jabatan Menteri KKP tersebut tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-918/M.Sesneg/D-3/AN.00.03/12/2020 tertanggal 2 Desember 2020.

Surat itu ditujukan Menteri Sekretariat Negara, Pratikno kepada Syahrul Yasin Limpo, sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News pertanggal 3 Desember 2020.

"Dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim,” demikian isi surat tersebut.

Baca Juga: Panitia Acara Pernikahan Habieb Rizieq Mangkir dalam Pemeriksaan, Polisi: Akan Dijemput Paksa

Dalam surat tersebut, Menko Luhut akan melakukan perjalanan dinas mulai 2 Desember hingga  10 Desember 2020. Permintaan izin perjalanan dinas itu pun telah diajukan kepada presiden sejak tanggal 22 November 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x