Tarif Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar KLBM Digratiskan Dua Pekan

- 29 November 2020, 09:47 WIB
Pemerintah Provinsi Jatim dalam dua pekan ke depan akan menggratiskan biaya masuk jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM).
Pemerintah Provinsi Jatim dalam dua pekan ke depan akan menggratiskan biaya masuk jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM). /antara/

POTENSIBISNIS - Pemerintah Provinsi Jatim dalam dua pekan ke depan akan menggratiskan biaya masuk jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM).

Tol KLBM sepanjang 29 kilometer yang dioperasikan mulai hari ini digratiskan karena dalam tahap uji coba.

"Masyarakat bisa memanfaatkan jalan tol ini tanpa membayar selama dua pekan ke depan," ujar Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai melakukan uji coba tol di Gresik, Sabtu, 29 November 2020.

Baca Juga: Potensi Bisnis: Pemkot Denpasar Bali Siapkan Proyek Besar Nanas Madu Asal Subang di Pulau Dewata

Orang nomor satu di Pemprov Jatim beserta rombongan juga mengecek kondisi Jalan Tol KLBM mulai dari Gerbang Tol Cerme hingga Pintu Tol Legundi, lalu putar balik menuju ke Pintu Tol Bunder Gresik.

"Nanti di Kilometer 13 akan disiapkan rest area yang format desain-nya cukup unik. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat besar bagi seluruh layanan publik," ucap Khofifah.

Menurut dia, tol KLBM ini menjadi solusi efektif bagi konektivitas di Jatim, khususnya ring satu industri di Jatim yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: Sinopsis Film Lake Placid 3: Kisah Teror Menyeramkan Bergenre Komedi

Tol ini, kata Khofifah, akan berkelanjutan sampai Manyar-Tuban dan menjadi konektivitas di antara titik-titik strategis di Jatim, terutama di sentra-sentra industri yang butuh percepatan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi.

Ruas tol KLBM yang dioperasikan itu terdiri atas tiga seksi yakni Seksi 1 sepanjang 9,77 kilometer yang menghubungkan Gerbang Tol Lebani Gresik (Krian) menuju Gerbang Tol Belahanrejo.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x