Harga Pertalite Turun Rp 1.200 di Jabar, Berikut Jadwal Berlaku, Skema, dan Wilayahnya

- 21 November 2020, 21:35 WIB
Ilustrasi di SPBU: - Warga Jawa Barat mendapat kabar baik dari Pertamina. Per Sabtu, 21 November 2020, harga BBM jenis Pertalite bisa dibeli dengan harga khusus, yakni berkurang dari harga normal. /Antara foto/

POTENSIBISNIS - Warga Jawa Barat mendapat kabar baik dari Pertamina. Per Sabtu, 21 November 2020, harga BBM jenis Pertalite bisa dibeli dengan harga khusus, yakni berkurang dari harga normal.

Jika sebelumnya Pertalite dibanderol Rp 7.650 per liternya, kini bisa didapat dengan harga Rp 6.450 per liter, atau lebih rendah Rp 1.200 dari harga normal Pertalite.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III, Eko Kristiawan mengatakan, PT Pertamina (Persero) perluas wilayah yang terdapat SPBU dengan Pertalite harga khusus sebagai implementasi Program Langit Biru (PLB) di Jawa Barat, untuk mendorong penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.  

Baca Juga: Martha Putri Tak Lagi Jadi Pramugari Gara-gara Covid-19, kini Lebih Pilih Jualan Sate dan Tahu

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III, Eko Kristiawan mengatakan, tambahan wilayah itu, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung.

Kemudian, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang (Bandung Raya), Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang (Purwasuka). Program itu dilakukan mulai pada Sabtu, 21 November 2020.

“Sebelumnya PLB sudah dilaksanakan terlebih dahulu di sejumlah wilayah Jawa Barat seperti Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, dan Cianjur,” kata Eko dalam keterangan yang diterima di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 21 November 2020.  

Baca Juga: Hari Ikan Nasional, Sehat Masyarakatnya Sejahtera Nelayannya

Kemudian menyusul mulai Minggu pada 22 November 2020, program PLB turut hadir di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan (Ciayumajakuning), serta sejumlah wilayah lainnya di Jawa Barat yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, serta Kabupaten Garut.  

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X