Timnas Indonesia Diremehkan Media Asing, Bahkan Diprediksi Kalah 0 - 2

- 28 Januari 2024, 15:37 WIB
Timnas Indonesia vs Australia
Timnas Indonesia vs Australia /Instagram @timnas.indonesia/@socceroos

POTENSI BISNIS - Di tengah gemuruh sorak sorai yang bergema di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, sebuah drama sepakbola akan tersaji pada Minggu, 28 Januari 2024.

Mata dunia tertuju pada Timnas Indonesia, yang sekali lagi menemukan dirinya dalam narasi David melawan Goliath.

Kali ini, tantangan datang dari media Inggris, Sportsmole, yang dengan tanpa ragu meramalkan kekalahan Skuad Garuda 0-2 di tangan Australia dalam laga 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga: Generasi Z: Mengapa Mobil Listrik Adalah Pilihan Stylish dan Praktis?

Jalan Timnas Indonesia menuju babak ini telah berliku, ditandai dengan detik-detik dramatis dan keberanian yang memukau.

Setelah mengamankan posisi sebagai salah satu dari peringkat ketiga terbaik di Grup D, para punggawa Garuda harus menahan napas hingga menit-menit akhir, ketika Oman gagal melampaui mereka setelah ditahan imbang Kirgistan dengan skor 1-1.

Kepastian kelolosan Indonesia yang ditunggu-tunggu itu akhirnya tiba, menandai sebuah momen bersejarah: untuk pertama kalinya sejak tahun 1996, 2000, 2004, dan 2007, Indonesia berhasil melangkah ke fase gugur Piala Asia.

Baca Juga: Panduan Lengkap Mengatasi Rasa Cemburu dalam Hubungan

Sementara itu, Australia, yang tak pernah absen dari sorotan, melaju dengan mulus melalui fase grup tanpa hambatan yang berarti.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x