Persib Protes 13 Pertandingan Digelar Malam Hari, Coach Robert Alberts Minta PT LIB Adil

- 6 Juli 2022, 18:49 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Sebanyak 17 pertandingan pada putaran pertama, hanya dua laga yang berlangsung malam, itu pun adalah partai tandang.  Situasi itu dinilai tidak adil, sebab banyak dampak negatif yang didapatkan oleh Persib akibat bermain malam hari.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Sebanyak 17 pertandingan pada putaran pertama, hanya dua laga yang berlangsung malam, itu pun adalah partai tandang. Situasi itu dinilai tidak adil, sebab banyak dampak negatif yang didapatkan oleh Persib akibat bermain malam hari. /liga 1

POTENSI BISNIS - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts meminta keadilan untuk timnya terkait jadwal Liga 1 2022-2023.

Dari draf jadwal yang diterima, Persib banyak mendapat waktu bertanding malam hari, berbeda dengan tim lainnya.

Sebanyak 17 pertandingan pada putaran pertama, hanya dua laga yang berlangsung malam, itu pun adalah partai tandang.

Situasi itu dinilai tidak adil, sebab banyak dampak negatif yang didapatkan oleh Persib akibat bermain malam hari.

Baca Juga: Reyna Histeris Gegara Nino, Sal Pradipta Langsung Lakukan Ini hingga Andin dan Elsa Adu Mulut di Ikatan Cinta

"Jika tim bermain di kompetisi, waku kick off harus dibagi rata setiap timnya. Harus ada asas fair play bagi setiap tim," kata Robert, Rabu 6 Juli 2022.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, pemain yang tim bermain malam baru bisa beristirahat menjelang pagi. Seperti Persib saat Liga 1 tahun lalu, baru bisa istirahat menjelang pagi.

Belum lagi ada jadwal pertandingan yang jaraknya dekat, yakni berselang empat hari. Situasi yang sama saat liga musim lalu.

"Kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan. Proses recovery-nya akan menderita, dan jika melihat liga kita, pemain harus bertanding pada 4-5 hari berikutnya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x