Rumor Suzuki Hengkang dari MotoGP, Dorna Sports Angkat Bicara

- 7 Mei 2022, 09:13 WIB
Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. Isu hengkangnya Suzuki dari ajang MotoGP semakin hangat dibicarakan. Promotor MotoGP Dorna Sports pun sudah menghubungi Suzuki yang dikabarkan akan keluar akhir musim ini./
Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. Isu hengkangnya Suzuki dari ajang MotoGP semakin hangat dibicarakan. Promotor MotoGP Dorna Sports pun sudah menghubungi Suzuki yang dikabarkan akan keluar akhir musim ini./ /Instagram.com/@joanmir36official/

POTENSI BISNIS - Isu hengkangnya Suzuki dari ajang MotoGP semakin hangat dibicarakan. Promotor MotoGP Dorna Sports pun sudah menghubungi Suzuki yang dikabarkan akan keluar akhir musim ini.

Mengingat mereka pada Selasa kalau berdasarkan kontrak mereka tidak memperbolehkan untuk mengambil keputusan sepihak.

Reuters menanyakan kabar mengenai Suzuki akan keluar dari MotoGP pada akhir musim 2022, mereka tidak meresponnya.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2022: Masa Depan Aleix Espargaro di Aprilia Sudah Ada Jaminan

Suzuki Motor Corporation tahun lalu sudah memperbarui keterlibatan mereka dalam kejuaraan MotoGP dalam satu kesepakatan hingga akhir musim 2026.

"Mengenai rumor Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2022, Dorna Sports sudah secara resmi menghubungi perusahaan tersebut untuk mengingatkan mereka kalau kontrak untuk balapan dalam MotoGP tidak mengizinkan mereka untuk mengambil keputusan ini secara sepihak," kata Dorna, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Namun, jika Suzuki pergi setelah mengikuti kesepakatan antara kedua pihak, Dorna akan memutuskan jumlah ideal pebalap dan tim yang berlomba di kelas MotoGP mulai 2023," sambungnya.

Baca Juga: Jalur Jakarta Menunju Puncak Ditutup

Dorna pun mengatakan, ada ketertarikan dari pabrikan dan tim independen untuk bergabung dengan grid MotoGP.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x