Jadwal MotoGP Argentina 2022 Terbaru, Ada Perubahan Dampak Masalah Pengiriman Kargo

- 1 April 2022, 09:11 WIB
Pihak Grand Prix menginformasikan perhelatan MotoGP Argentina 2022 mengalami perubahan karena ada masalah dalam pengiriman logistik ./
Pihak Grand Prix menginformasikan perhelatan MotoGP Argentina 2022 mengalami perubahan karena ada masalah dalam pengiriman logistik ./ /MotoGP/

POTENSI BISNIS - Pihak Grand Prix menginformasikan perhelatan MotoGP Argentina 2022 mengalami perubahan karena ada masalah dalam pengiriman logistik dari Mandalika ke Argentina.

Masalah keterlambatan pengiriman logistik dari Mandalika, Indonesia ke Argentina mengakibatkan jadwal MotoGP Argentina 2022 harus ada perubahan.

"Masalah logistik yang memengaruhi pengiriman untuk MotoGP mengharuskan perubahan jadwal Grand Prix Argentina yang akan datang," tulis MotoGP di situs resminya.

Baca Juga: MotoGP Argentina 2022: Pol Espargaro Ingin Lupakan Hasil Buruk di Mandalika

Terdapat lima penerbangan kargo yang membuat material paddock dari Lombok, Indonesia ke Tucuman yang berada dekat dengan Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina, diperkirakan akan memakan waktu selama seminggu setelah MotoGP Indonesia.

Namun, karen da masalah dalam pengiriman. Maka hingga kini material tersebut belum tiba di Argentina.

"Karena dua masalah terpisah yang memengaruhi dua penerbangan yang berbeda, pengiriman terakhir untuk GP Argentina sekarang akan tiba di negara itu pada hari Jumat. Penerbangan tersebut memuat Kargo untuk semua kelas MotoGP makanya perubahan jadwal untuk semua kelas," tulis keterangan MotoGP.

Baca Juga: Pelatih Persib Mengaku Kecewa Menutup Liga 1 2021-2022 dengan Hasil Imbang

Oleh sebab itu, sesi latihan bebas hari pertama pada Jumat, 1 April 2022 ditiadakan dan sesi latihan bebas 1 serta 2 akan digelar pada Sabtu 2 April 2022 bersamaan dengan hari kualifikasi.

"Selain itu, sesi latihan 4 MotoGP juga ditiadakan, begitu juga dengan sesi latihan ketiga untuk Moto2 dan Moto3.

"Sesi latihan bebas sekarang akan dimulai dan berlangsung untuk semua kelas pada Sabtu pagi. Dari sesi yang biasanya berlangsung pada Jumat, hanya satu yang dibatalkan dengan yang lainnya dipindahkan ke hari Sabtu. Kualifikasi akan berlangsung pada Sabtu sore dengan waktu mulai yang sedikit lebih lambat," jelas MotoGP.

Baca Juga: Bijak, Keputusan Nino Soal Reyna Buat Al dan Andin Takjub, Syarat Ini Buat 2 Keluarga Berdamai, Ikatan Cinta

"Sesi pemanasan pada hari Minggu pagi sudah diperpanjang, dengan setiap balapan akan dimulai pada waktu mulai yang sama seperti dijadwalkan sebelumnya."

Jadwal MotoGP Argentina 2022 Terbaru:

Sabtu, 2 April

FP1 20.35-21.20 WIB

FP2 23.25-00.10 WIB

Minggu, 3 April

FP3 02.25-02.55 WIB

Kualifikasi 03.05-03.45 WIB

Senin, 4 April

Live Race 01.00 WIB

***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah