Sebanyak 88 Atlet Dipanggil PBSI ke Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung

- 29 Januari 2022, 06:16 WIB
Ilustrasi- Sebanyak 88 atlet bulutangkis Indonesia dipanggil PBSI untuk mengikuti pelatihan nasional di Cipayung. Mereka gabungan atlet lama dan baru
Ilustrasi- Sebanyak 88 atlet bulutangkis Indonesia dipanggil PBSI untuk mengikuti pelatihan nasional di Cipayung. Mereka gabungan atlet lama dan baru /Twitter/@INAbadminton

POTENSI BISNIS – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memangggil sebanyak 88 atlet untuk bergabung di Pelatnas Cipayung.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan komposisi pemain lama dan sejumlah pemain baru yang lolos dalam seleksi.

Ia memastikan, semua yang terseleksi dalam keadaan sehat dan tidak sedang menjelani pemulihan cedera.

Baca Juga: PBSI Lakukan Promosi dan Degradasi, Nama Pasangan Andalan Indonesia Ini Jadi Sorotan

"Tahun ini kami ingin dipanggil adalah atlet-atlet terbaik, yang siap bersaing di tingkat internasional dengan kondisi kesehatan yang baik dan minim potensi cedera," kata Rionny dikutip PotensiBisnis.com dari Antara pada 28 Januari 2022.

Menurutnya, kriteria tersebut pun berujung pada perubahan standar uji fisik dan mental bagi calon atlet yang akan bergabung.

Atas dasar itu, kata Rionny, SK promosi dan degradasi di tahun ini terbilang cukup lambat dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga: Tertimpa Balok Kayu Berapi Saat Selamatkan Mama Rosa, Irvan Kritis Bikin Jessica Kalut di Ikatan Cinta

"SK pemanggilan ini bukan lambat, tapi memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang rangkaian tesnya dilakukan setelah SK keluar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x