Komdis PSSI Hukum PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akibat Lalai Jalankan Tugas

- 24 Desember 2021, 17:21 WIB
Ilustrasi - Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). Komite Disiplin PSSI jatuhi hukuman denda kepada PT Liga Indonesia Baru karena lali dalam menjalankan tugas penyelenggaaan pertandingan
Ilustrasi - Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). Komite Disiplin PSSI jatuhi hukuman denda kepada PT Liga Indonesia Baru karena lali dalam menjalankan tugas penyelenggaaan pertandingan /Twitter/

POTENSI BISNIS - Komite Disiplin PSSI memberikan saksi kepada PT Liga Indonesia Baru karena dinilai lalai dalam menjalakan tugas penyelenggaraan pertandingan.

Hal tersebut tertuang dalam hasil sidang Komite Disiplin PSSI pada tanggal 23 Desember 2021, kemarin.

Dalam keterangan yang dirilis Komdis PSSI, setidaknya ada lima poin pelanggaran yang dibuat klub maupun panitia pelaksana Liga 2.

Baca Juga: Keciduk Bajak Pemain Persib Seenaknya, Robert Alberts Sebut Satu Klub Minta Maaf

PT Liga Indonesia Baru mendapat sanksi denda sebesar Rp20 juta oleh Komdis PSSI karena lali membuat supporter masuk lapangan.

Kejadian tersebut terjadi pada saat laga Persis Solo kontra Sriwijaya FC, tanggal 19 Desember 2021 lalu.

Dalam laman resmi PSSI disebutkan jika, panita pelaksana PT Liga Indonesia Baru dinilai melakukan pelanggatan berupa, keagalan menjalankan tanggungjawab menjaga ketertiban dan keamanan.

Baca Juga: Ramalan Kartu Tarot Besok 25 Desember 2021: Pisces, Scorpio, Gemini dan Leo Siasat jadi Pemuja Rahasia

“Setelah selesai pertandingan ada lebih dari satu orang supporter tim Sriwijaya FC turun dari tribun masuk ke dalam lapangan,” tulis keterangan tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x